REFORMASI PEMUDA INDONESIA


Gila. Mungkin itulah orang-orang menganggap saya. Benar-benar gendeng Imam Hanafi itu. Mereka bilang Imam Hanafi adalah seorang pemuda yang memiliki sebuah ideologi dan akan menggantikan idiologi NKRI. Itu semua SALAH!!! Aku bukanlah seseorang yang seperti itu. Aku adalah pribadi yang tulus dengan segenap hati mengapdi kepada Nusantara dengan jaminan mutu implementasi pancasila di kehidupanku. Aku menjunjung nilai-nilai pancasila. Aku juga salut sekali dengan lima prinsip dasar yang ternyata bisa melebar menjadi prinsip pokok dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Coba dengarkan saya baik-baik agar anda tidak salah paham dengan saya. Coba baca dengan seksama agar anda tidak mengetahui separu-paruh mengenai saya. Saya Imam Hanafi adalah seorang Nasionalis. Saya Imam Hanafi adalah seseorang yang siap menjunjung harta martabat bangsa ini, Nusantara ini dengan penuh hikmat dan dengan penuh hormat.

Yang saya dengung-dengungkan adalah REFORMASI PEMUDA INDONESIA!! Bukan reformasi idiologi Indonesia. INGAT ITU!!! Apa sih maksud daru Reformasi Pemuda Indonesia? Reformasi yaitu gerakan menuju perubahan. Perubahan tekad, keyakinan dan niat untuk menjadi yang terbaik dan terdepan. Mengapa yang harus dirubah itu Pemuda Indonesia? Karena segala sesuatu tergantung subyeknya atau orangnya. Saat ini yang dirubah adalah obyek atau sistem, tapi menurut saya merubah sistem dengan subyek yang sama atau orang yang sama itu adalah kesia-siaan belaka. Misal ada perubahan juga tidak seberapa.

Karena yang tua seudah tidak memungkinkan untuk direformasi atau dirubah, terus siapa yang harus dirubah? Yap BENAR,  yang harus dirubah atau yang harus direformasi adalah PEMUDANYA, PEMUDA INDONESIA. Karena pemuda adalah miniatur suatu bangsa. Negara dapat dilihat dengan pemudanya. Karena mau menjadi apa negara kita saat ini, tergantung dengan pemudanya saat ini. Jika pemudanya saat ini masih ndelowor, negara kita lima tahun atau tujuh tahun kedepan pun masih akan tetap ndelowor. Tapi jika saat ini pemudanya penuh dengan semangat pembangunan, maka negara ini akan semangat untuk membangun. Oleh karena itu perlu diadakanlah sebuah REFORMASI PEMUDA INDONESIA!!!

Pencetusan pertama pergerakan ini saya nyatakan secara resmi didepan guru tercinta saya, guru SMA N 1 BLORA, bpk. Sulistyana saat presentasi kimia. Saat itu aku pun bisa dikatakan siswa paling gendeng. Kenapa? Karena saya diberi tugas untuk presentasi tentang laju reaksi, sedangkan bagian depan malah saya sisipi dengan perlunya REFORMASI PEMUDA INDONESIA. Gak nyambung memang, edan kan?

Sebelum menginjak slide presentasi tentang laju reaksi, saya beri suatu penggalan dari pidato Bung Karno yang memotivasi saya untuk memploklamirkan REFORMASI PEMUDA INDONESIA. Suatu kata itu yaitu “BERIKAN AKU SEPULUH PEMUDA, KITA AKAN MENGGUNCANG DUNIA, MEMECAH BELAH LANGIT DAN MENGGELORAKAN SAMUDRA”. Aku ucapkan dengan lantang kata-kata itu didepan kelas. Terus ada temanku yang nyeletuk “iki pelajaran kimia po Pkn?” tapi itulah aku penuh dengan keanehan.

Terus aku bilang dengan teman-teman, “Jika saya ada dihadapan beliau, saya akan berseru SAYA ADALAH SATU DIANTARANYA. Dan bahkan saat ini saya mempunyai cita-cita akan mengubah nya hanya dengan lima atau empat orang. Jadi BERIKA AKU EMPAT ORANG PEMUDA, KITA AKAN MENGGUNCANG DUNIA, MEMECAH BELAH LANGIT DAN MENGGELORAKAN SAMUDRA, Itulah cita-cita ku.

Jadi tidak butuh banyak orang untuk melakukannya, tapi hanya butuh empat sampai sepuluh pemuda untuk mengguncang dunia, apalagi jika para pemuda Indonesia bersatu? Aku yakin jika hal itu bisa terwujud, maka semesta pun akan terguncang dengan hal itu. HIDUP REFORMASI PEMUDA INDONESIA!!

Terus setelah saya menjelaskan tentang hal itu, saya memploklamirkan bahwa

Kami atas nama Pemuda Indonesia, dengan ini menyatakan Reformasi Pemuda Indonesia. Hal-hal yang mengenai tujuan, serta rencana kedepan akan dimusyawarahkan dengan cara seksama dan dalam tempo yang secepat-cepat nya.

Blora, 1-11-2011

Atas nama Perserikatan Pemuda Indonesia

Imam Hanafi

Itu adalah secuil proklamasi Reformasi Pemuda Indonesia yang saya sadur dari teks proklamasi RI.

Tinggalkan Balasan

