APA YANG ANDA FIKIRKAN TENTANG SAYA, SAYA TIDAK SEPERTI APA YANG ANDA FIKIRKAN


Yah aku akui itu. Dan aku tak membantah akan hal itu. Malahan Terima kasih anda telah peduli kepadaku. Untuk memperingatkanku dan untuk membenahi diriku. Dan terserah anda mau bilang apa terhadapku. Itu hak anda. Aku tak dapat ikut campur tentang hal itu. Itu mutlak hak anda. Itu mutlak penilaian anda. Dan aku terima dengan lapang dada.

Yah mungkin anda pun benar, ketika tubuh ini dengan segala keletihannya, dengan segala kekusamannya, dengan segala kekecilannya tak mungkin untuk mencapai itu semua. Tak mungkin untuk mewujudkan mimpi  yang sungguh tak mungkin untuk terwujud. Tapi aku percaya tentang kuasa zat yang maha kuasa, tentang kekuatan zat yang perkasa, tentang keajaiban zat yang maha memberi keajaiban.

Yah itu lah aku. Hanya percaya terhadap tuhanku. Allah ku. Ia lah petunjuk bagiku. Tubuh ini tak mungkin kuasa menggapainya. Tapi dengan kekuatan zat Yang Maha Kuasa tak ada yang tak mungkin bagi-Nya. Mungkin diri ini tak kuat untuk menjalin bersama waktu menerjemahkan arti mimpi-mimpi, tapi dengan kekuatan zat Yang Maha Perkasa, tak ada yang tak mungkin bagi-Nya.

Ya saya akui, dengan hanya berbekal sekujur tubuh Imam Hanafi ini dan dengan caranya tak mungkin mewujudkan mimpinya. Aku pun sendiri menyadari itu. Tapi maaf, aku memiliki zat yang berkuasa atas segalanya. Bukan dengan cara saya, melainkan dengan cara Tuhan saya hal itu akan terwujud. Bukan dengan ijin anda, tetapi dengan ijin Tuhan saya hal itu akan terlaksana. Dan aku percaya itu. Tak ada yang tak mungkin bagi Allah jika Ia berkehendak. Itu lah Tuhanku, Tuhan yang Maha Agung, Maha Mendengar dan Mengabulkan doa setiap hambanya.

Dan maaf, sebenarnya aku tidak ingin sebuah perang ataupun apa. Aku suka kedamaian. Aku pun tak kan marah kepada anda. Aku malah bahagia memiliki teman yang bisa mengingatkan saudara seimannya. Dan mungkin aku lupa dengan kata2 “ndera kare aku” terakhir kali kapan diucapkan? Jika ada ya maafkanlah, tapi aku merasa saat ini ingin meninggalkannya. Aku suka kritikan, dan aku berterrima kasih kepada orang yang memberiku kritik, apalagi secara gratis. Sungguh teman yang luar biasa. Karna kita tahu, saat ini kritik diluar negeri itu membayar, oleh karena itu saya suka orang yang mengkritik aku. Silahkan bicara secara langsung dengan saya. Saya sangat bahagia jika anda mau melakukannya.

Dan ya saya akui aku adalah orang kontroversi. Orang yang penuh dengan gebrakan yang tak beraturan. Mungkin banyak orang yang kontra dengan aku. Tapi itulah aku Imam Hanafi. Dan juga, bukankah orang menitih hidupnya dengan caranya masing-masing? Dan aku juga demikian. Aku memiliki cara tersendiri. Jadi ijinkan saya menitih hidup saya dengan cara saya sendiri. Jika anda memiliki cara yang lebih baik dari pada saya, silahkan. Saya dengan sepenuh hati akan mendukung cara anda.

Karna, buat apa sih ketika kita memiliki impian masing-masing kita malah terjebak dalam penjegalan-penjegalan mimpi itu? Bukankah seyogyanya kita malah saling melengkapi untuk membantu mimpi-mimpi temannya itu? Minimal ikut mendukung lah. Dan apapun mimpi anda dan bagaimanapun cara anda. Saya bersaksi tidak akan menjegal mimpi anda. Bahkan saya mendukung mimpi anda. Karna saya sadari, disaat negara ini butuh persatuan, mengapa kita terpecah belah hanya gara-gara hal mimpi? Dan aku pun ingat pak somad kemarin berkata bahwa allah pernah berfirman “Bagiku pekerjaanku dan bagimu pekerjaanmu. Kamu terlepas atas apa yang aku kerjakan dan akupun terlepas atas apa yang kamu kerjakan.”

OkeSaya berterima kasih kepada anda. Dan sungguh, saya tidak akan memusuhi anda. Apalagi ngajak perang. Dan saya siap jika anda butuh bantuan saya, itupun jika anda mau. Tapi saya tidak tahu menahu tentang kehendak hati anda. Dan semua hal itu pun tergantung pada anda. Itu hak mutlak anda. Saya tak pantas campur tangan akan hal itu. Entah anda akan berkata apa tentang saya, itu hak anda. Itu pendapat anda. Dan saya tak berhak untuk menyangkalnya.

Dan okelah jika anda menginginkanpembuktian permainan ini. Tentang siapa yang menang dan siapa yang kalah sampai batas waktu yang telah ditentukan. Atas nama Allah tuhan yang Maha Mengetahui, aku berserah diri kepadanya. Biarlah Ia yang mengatur smua permainan ini. Dan aku pasrah, karna ia lah yang Maha Mengetahui siapa yang terbaik diantara kita. jika memang engkaulah yang menang dan engkaulah yang terbaik, aku dengan Senang hati akan mengakuinya. Karna aku sadari itu smua sudah ada yang mengatur, dan aku tak kuasa menghalau rizki dari Tuhanku kepadamu jika itu memang rizki mu.

Dan atas nama Allah Tuhanku yang mengawasi, biarlah Ia yang mengawasi permainan ini. Apapun yang terjadi aku akan tetap bersyukur. Toh semua hal tak kan terjadi tanpa seijinNya. Dan aku menyadari itu. Jika yang diijinkan bukanlah diriku akan tetapi dirimu. Tak masalah bagiku. Itu kehendak Tuhanku. Toh juga aku bangga ada teman yang lebih baik dariku, sehingga aku dapat belajar darinya. Karna aku bahagia melihat orang lain bahagia.

Dan ya, saya Cuma mau menyampaikan bahwa APA YANG ANDA FIKIRKAN TENTANG SAYA, SAYA TIDAK SEPERTI APA YANG ANDA FIKIRKAN. Dan tolong ijinkan saya menitih hidup saya dengan jalan dan cara saya sendiri tanpa menutup masukan kepada diri ini. Mudah kan? Dan terakhir saya tak ingin mengajak perang, jadi cukup perkataan saya sampai disini. Dan saya tidak akan membahasnya lagi. Karna aku menyadari, jika kita terus membahas tentang hal ini. Hal ini tidak akan pernah selesai.

Dan setelah ini, apapun anggapan anda terhadapku. Apapun yang anda katakan mengenai diriku. Dan apapun yang anda bahas tentang diriku. Aku tak pantas ikut campur akan hal itu. Karna itu hak anda. Dan itu mutlak pendapat anda. Dan aku sadari setiap orang memiliki pendapat. Dan anda berhak mengemukakan pendapat anda. Dan saya tak kan pernah melarang anda.

Ow a, dan bukan aku bermimpi tanpa dasar. Tapi inilah dasarku

Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang shaleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Aku. Dan barang siapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.

Dan barang siapa yang taat kepada Allah dan rasul-Nya dan takut kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya, maka mereka adalah orang-orang yang mendapat kemenangan.

(Annur 55 dan 52)

Semoga yang terbaiklah yang menang. Tanpa banyak berkata dan membantah lagi. Hal ini mutlak kuserahkan pada zat yang maha kuasa memecahkan masalah. Yang dengan kekuatannya tak ada tak yang tak mungkin dengan adanya langit dan bumi ini. Apalagi soal mimpi. Itu adalah hal kecil bagi tuhanku yang maha agung lagi maha besar. la khaula wala quwwata illa billah. Tak ada daya upaya dan tidak ada kekuatan kecuali dari Allah tuhan semesta Alam. dan sekali lagi, untuk semua orang yang berknan memberi masukan kepadaku, saya sangat bahagia menerimanya.

Akhir kata, سلامعليكسأستغفرلكربيإنهكانبيحفي

(Semoga keselamatan dilimpahkan kepadamu, aku akan meminta ampun bagimu kepada Tuhanku. Sesungguhnya Dia sangat baik kepadaku #maryam:47)

 

Blora, 7 september 2012

Imam hanafi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s