Terlepas dari jerat cinta adalah suatu kebahagiaan yang nyata


Terlepas dari jerat cinta

adalah suatu kebahagiaan yang nyata

#Reformasi Budak Cinta

 

Itulah sebuah ungkapan dalam alunan nada-nada merubah diri untuk menjadi baik. Telah lama aku terjebak dalam belenggu cinta yang mebosankan. Yang membuat kegalauan, kegundahan dan kerinduan yang membuang-buang waktu. Untuk apa aku menjalaninya? Dan baru ku sadari, semua itu Percuma, tiada guna. Pergi!! Aku hengkang dari diri.

Dan jika kita menilik masalah anak muda zaman sekarang adalah tentang cinta dan kasih sayang. Tentang pacaran dan masalah cinta lainnya lah. Itulah yang baru ku sadari yang membuat Indonesia tidak maju-maju. Kenapa? Disaat negara lain dengan pemudanya yang berumur sama mulai melakukan penelitian, kajian dan sebagainya, sedangkan kita? Kita terjebak dalam belenggu cinta. terjebak dalam budak cinta. tak bisa lepas dari budak cinta. Oleh karena itu, lepaslah dari Cinta wahai pemuda.

Cinta memang dibutuhkan. Cinta memang kebutuhan. Tapi jangan berlebihan.  Karena hal itu menjadikan candu. Karna hal itu menjadikan kita BUDAK CINTA. sekali lagi hal itu menjadikan kita BUDAK CINTA!! Kamu tahu kan apa maksud Budak itu sendiri? Ya budak harus tunduk dengan peraturan. Harus tunduk dengan ndoro (Majikan) Cinta. Hal itulah yang mengikat kita. Kita harus begini-begini dan begitu dengan orang yang kita cinta. Dan ketika kita smsan dan lain sebagainya, ternyata kita telah membuang waktu berharga kita. Yang terfikir hanya kerinduan dan smsan. Tak memikirkan ide2 cemerlang. Seperti  Disaat pemuda negara lain sedang mengembangkan Handphone, kita malah terjebak dalam budak kemalasana smsan yang hanya Menggunakan hasil dari pengembangan Handphone. BUKAN KITA SENDIRI YANG MEMBUATNYA.

Walaupun begitu, jika anda tanya diriku tentang cinta. apakah saya mencintai seseorang? Saya jawab ya, karna cinta adalah kebutuhan. Tapi aku ingin terlepas darinya. Tanpa menyakitinya. aku sudah tidak begitu percaya tentang cinta-cinta saat ini. Entah ada orang yang mencintaiku atau tidak, ataupun yang ku cintai mencintaiku atau tidak. AKU SUDAH TIDAK PEDULI. Karna jalan cinta sudah ada yang mengatur. Serahkan jalan cintamu pada Sang Pengatur Cinta. dan semua urusan tentang Cinta akan beres. Okey?

Walaupun anda butuh cinta, tapi jangan berlebihan tentang cinta. walaupun anda mencintai orang yang anda cinta. jangan lupa cintailah keluarga, orang terdekat, negaramu dan yang terpenting Tuhanmu. Dan berhati-hatilah dengan cinta. ia akan membuatmu menjadi budak jika engkau tidak berhati-hati. Dan terlepaslah dari jerat cinta (bukan terlepas dari cinta). karna itu adalah suatu kebahagian yang nyata. Sulit memang. Jika engkau tanya padaku, aku pun akan menjawab sama. Tapi sebuah perubahan perlu pengorbanan. REFORMASI BUDAK CINTA.

 

Blora, 2 November 2012

Yang Tercerahkan dari Budak Cinta

Imam Hanafi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s