REFORMASI PEMUDA INDONESIA


REFORMASI PEMUDA INDONESIA

Reformasi pemuda Indonesia. Bukan organisasi massa. Bukan pula kelompok pemberontak. Melainkan sebuah ajakan. Ajakan untuk mereformasi Pemuda Indonesia. Merubah pemuda, bukan merubah bangsa.

Reformasi berawal dari kata re dan formasi. Re bisa berarti merubah , membuat pola ulang ataupun membuat pola baru seperti halnya reorganisasi dan lain-lain. Sedangkan formasi berarti sebuah bentuk, sebuah tatanan atau sebuah formasi itu sendiri. Jadi reformasi merupakan merubah suatu pola bentuk. Oleh karena itu reformasi pemuda Indonesia lebih berarti merubah pola bentuk bariisan pemuda Indonesia.

Pola bentuk barisan bukan merupakan artian sempit. Ini adalah artian luas. Karna bentuk dan pola itu beraneka ragam. Pola dimensi pemuda itu beraneka ragam pula. Sebagaimana halnya pola dua dimensi dan tiga dimensi dalam sistem pola pikir pemuda. Ketika pemuda masih berfikir dengan pola dua dimensi itu berarti dia hanya berfikir dalam sekali kejut mata. Artinya apa yang ditangkap hanyalah apa yang ia lihat. Akan tetapi jika seorang pemuda sudah bisa berfikir dengan pola tiga dimensi itu menandakan ia dapan membayangkan dan berfikir kritis akan kondisi yang ia hadapi atau ia amati. Terutama membayangkan bentuk bangsa ini, mau dibawa kemana bangsa ini dan ia terlibat apa dalam bangsa ini. Itulah pola pikir tiga dimensi pada pemuuda. Lain halnya pola pikir empat dimensi. Ia lakukan dan amati ditambah sebuah perasaan. Perasaan memiliki, perasaan ikut andil dan perasaan ikut merasakan. Mengilhami dalam seluruh angan dan nuraninya bahwa ia adalah PEMUDA INDONESIA.

SALAM REFORMASI PEMUDA INDONESIA
KITA YAKIN INDONESIA BISA
INDONESIA MAMPU LUAR BIASA.

Imam Hanafi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s