INTERNATIONAL GO DIPONEGORO “KETIKA ORANG BERKATA WOW”


INTERNATIONAL GO DIPONEGORO
KETIKA ORANG BERKATA WOW

Bagiku sebuah acara dikatakan sukses ketika para penontonnya takjub dan spontan berkata “WOW”. Itu baru namanya sukses. Alau acara hanya berjalan biasa-biasa saja itu namanya lancar. Kemudian walaupun acaranya tak lancar tapi gara-gara tak lancarnya itu penonton/peserta berkata wow, itu namanya sukses. Hahaa . . .:D

Toh orang luar pasti gak tau kekacauan yang adaa di dalam. Mereka hanya menikmati acara dan bilang wow. Kadang kekacauan acara yang malah membuat acara itu terlihat waw. Jadi kalau ingin membuat acara yang sukses, buatlah acara yang “WAW” sekalian, jangan tanggung-tanggung. Buatlah acara sehebat mungkin, pecahkan rekor kalo perlu.

UNDIP merencanakan tahun 2020 sebagai universitas kelas global. Masih lama memang, tapi bukankah hal itu tidak akan terwujud jika tidak dimulai dari sekarang? Untuk menjadi pusat riset international berarti harus dikenal internasional dong. Bagaimana mungkin menjadi universitas kelas internasional jika masyarakat internasional saja gak kenal UNDIP alias dengan nama keren Diponegoro University INI? Ya kan?

Seperti halnya Harvard University, kenapa ia menjadi Universitas Riset kelas dunia? Ya karena dunia mengenal dia. Terus Singapore University? Karna dunia pun mengakui dan mengenal dia. Tak kenal maka tak masuk rayuan lah. Haaaa. Dan begitu pun juga UNDIP. Tak kenal undip maka tak ada masyarkat Internasional yang pengen datang ke UNDIP.

Coba kita balik paradigma kita. Kita berfikir universitas luar negeri itu lebih baik dari pada universitas dalam negeri. Ini doktri tau. Makanya banyak mahasiswa yang pengen kuliah atau sekedar berkunjung keluar negeri. Dan ketika pulang dengan bangganya mereka menceritakan perjalanan mereka kepada guru, teman dan sanak saudaranya. Sehingga kelihatan “waw”. Ayo kita balik paradigma itu. Jadi kita buat orang luar negeri yang kuliah dan datang di Indonesia kemudian dia merasa “WAW” dan menceritakan ke””Waw-an nya kepada teman, pelajar, guru saudara dan yang lainnya. Sehingga orang lain tertarik dan penasaran dengan Indonesia. Gitu.

Jika kita didoktrin bangga kuliah diluar negeri. Maka ayo kita balik doktrin itu. KITA BUAT ORANG LUAR NEGERI BANGGA KULIAH DI INDONESIA OKE? SETUJU ? SETUJU harus jika anda pemuda indonesia atau mahasiswa indonesia. Jadi nanti ketika orang tua mereka (orang luar negeri) ditanya tentang anknya
“bu , putranya kuliah dimana?”
“oh putraku kuliah di Indonesia?” menjawab dengan bangganya.
“waw, di Indonesia Bu?” (ekspresinya sebagaimana “wow kuliah di jerman bu?”) terkagum-kagum dengan jawabannya… hahaaa
“Ya di Diponegoro University” jawab sang ibu tambah bangga lagi
“WAW . . .. “

Nah itu bung baru namanya sukse, haaaa. Ketika orang lain berkata WAW”
Siap ? reformasi pemuda Indenesia? REFORMASI MAHASISWA INDONESIA? REFORMASI MAHASISWA UNDIP?

INTERNATIONAL GO INDONESIA
INTERNATIONAL GO DIPONEGORO

#SALAM DIPONEGORO PEACEFULL CAMPUS 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s