KEIKHLASAN DAN PASUKAN LANGIT


Buku catatan 25/7/2013

KEIKHLASAN DAN PASUKAN LANGIT

Ikhlas, menurut kamus besar bahasa indonesia adalah menjalankan sesuatu setulus hati/sepenuh hati.. jika ditanya kenapa engkau ingin ikut beginian? Karna aku ikhlas. Kenapa ikhlas? Karna udah menjadi kewajibanku bermanfaat bagi sesama. Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Dan untuk bermanfaat bagi orang lain, berarti aku harus melakukan sesuatu tetapi tidak harus menjadi orang penting. Karna MENJADI ORANG PENTING ITU BAIK, TETAPI MENJADI ORANG BAIK JAUH LEBIH BAIK.

Percayalah bahwa ikhlas akan membawamu kepada sesuatu yang tak engkau duga. Percayalah jika engkau ikhlas, maka pasukan langit akan ikut turun untuk membantu urusanmu. Begitupun mestinya sebuah oragnisasi. Landasan utama dari seorang aktivis itu ikhlas. Bukan untuk numpang nama maupun numpang keren. Apalagi numpang jalan-jalan gratis.

Banyak organisasi yang kadang menggunakan uang mahasiswa/pelajar untuk jalan-jalan atau makan-makan selepas acara mereka selesai. Kadang mereka nggak sadar bahwa uang yang mereka gunakan makan atau wisata dengan dalih pelantikan atau apalah adalah uang rakyat. Makanya saya kadang hanya tersenyum ketika mereka mengomong DPR hanya menghabiskan uang rakyat dengan hura-hura , jalan-jalan. Padahal mereka juga. Aneh ya? Itulah negeri ini. Hahaha . . .

Orang-orang semacam itu gak masalah sih. Karna memang benar kata sujiwo tejo, NEGERI INI KEBANYAKAN PAGI KEKURANGAN SENJA. Banyak gairah kurang perenunagan. Banyak semangat menggebu untuk menghuja, tapi lupa menghujat diri sendiri. Terus gimana lagi coba? Ya negeri ini butuh orang-orang ikhlas bukan orang-orang yang mencaci maki termasuk aku dalam tulisanku ini, hehe. Indonesia butuh orang-oran ikhlas bukan orang-orang beringas agar Indonesia jadi BERNAS.

Karna ketika kita landasi segala sikap kita dengan ikhlas maka bagaikan naik tangga. Yang biasanya dari satu tangga ke tangga yang lain, maka ini ada tangga loncatan yang langsung menuju dan melompat ke tangga 100. Jika kita memilih jalan biasa, alias step by step ya lelah lah. Dan itu belum tentu menghasilkan sesuatu yang optimal karna kita terlalu lelah. Hilang semua daya dan tenaga. Makanya lewat dong tangga ikhlas. Agar kita dibantu pasukan langit. Mudah, cepet gak pake ribet.
INDONESIA IKHLAS
INDONESIA BERNAS
HIDUP INDONESIA !!!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s