Jalan Para Pecinta


Jalan Para Pecinta

bagaikan rembulan. bersinar dibalik bumi. langit malam, bukan gelap karna malam. tapi karna dirinya sendiri yang menutupi. janganlah salahkan sang malam.

para pecinta itu berjalan menembus yang tak tertembus. melihat yang tak terlihat. menyentuh yang tak tersentuh. dan bersembunyi dibalik kenampakan.

jalan para pecinta. berakal sunyi di keabadian. membara bagai air yang tersukma. sembari tertidur pulas di alam keabadian.

tapi mereka kokoh dan terbangun di alam kepastian. mereka melihat. mereka mendengar. dan mereka berbisik. sesuatu yang tak aku mengerti.

persembunyiannya berada dalam dirinya sendiri. keterbukaannya menyemesta alam raya. dalam semesta yang tak aku mengerti.

jalan para pecinta. merahasiakan rahasia. menutup rapat segel raya. tak ku mengerti. tak terpasti. ia hanya diam tak berpendapat.

ia bertingkah yang tak aku mengerti. yang semua orang menghujatnya. ia hanya tersenyum. dan semua orang menertawainya. ia hanya tertawa. tak berperi tak bertepi.

ia melakukan sesuatu yang tak nampak dibalik kenampakaanya. walau aku hanya mengira-ngira. karna aku tetap tak mengerti apa yang ia perbuat.

jalan para pecinta yang tak aku mengerti. bahasanya bukanlah bahasa manusia. tapi aku tak mengerti lagi tak ku ketahui bahasa apakah itu.

berbahasa manusia. tapi sukma yang terpancar. bukanlah bahasa itu yang ku tangkap. bukan bahasa manusia. dan aku tetap tak mengerti.

ketika ia menatap. ada yang tersembunyi dibalik kenampakan tatapannya. tetap saja aku menatap apa yang ia tatap. dan aku tak menemukan apa yang ia temukan.

jalan para pecinta. berhembus suci menuju peraduan. di jalan sunyi tanpa jejak. yang tak terkendali dan tak terkenali.

jalan para pecinta. jalan rahasia yang dirahasiakan. jalan terbuka untuk orang yang dibuka. jalan yang tertutup untuk orang yang tertutup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s