Nikmat Rasa : Dandelia


Tuhan memberikan nikmat rasa itu lewat kejadian. Kejadian yang membuat suka, kejadian yang membuat duka, kejadian yang membuat cinta maupun kejadian yang membuat benci. Itulah cara Tuhan memberi kita nikmat rasa. Dia menjadikan manusia dengan berbagai peran agar lewat mereka Tuhan memberikan nikmat rasa itu pada kita.

Dan setiap manusia mendapatkan nikmat itu, hanya saja dengan kejadian yang berbeda-beda. Tapi intinya tetap sama. Sama-sama rasa. Di tempat manapun di dunia, rasa bahagia cinta dan benci itu sama, Dandelia. Hanya kejadian yang menjadikan rasa itulah yang berbeda-beda.

Jika engkau telah mengetahui bahwa segalanya hanyalah tentang rasa dan rasa itu adalah bagian dari nikmat Tuhan, engkau tak akan menyalahkan orang-orang yang menyakitimu. Karena orang yang menyakitimu adalah cara Tuhan memberi nikmat rasa sakit terhadapmu.

Engkau pun tak akan terlalu memuja orang yang membuatmu bahagia. Karena orang tersebut sama dengan orang yang menyakitimu. Sama-sama dari Tuhan untuk memberikanmu nikmat rasa. Hanya saja nikmat rasa yang berbeda yaitu rasa bahagia.

Demikian dengan nikmat-nikmat rasa yang lain. Semua itu hanya tentang nikmat rasa, kekasih. Hanya saja lewat kejadian dan orang-orang yang berbeda-beda agar nikmat rasa itu datang padamu.

Tuhanku memang hebat, kekasih. Dia mengajari manusia lewat kejadian. Dia pula memberi nikmat rasa kepada manusia lewat kejadian. Dan semua manusia mendapatkan nikmat rasa yang sama. Tak peduli suku, agama, golongan maupun strata ekonominya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s