Nasehat Ibu Tentang Wanita


Kembali lagi soal nafsu, musuh terbesar dari kita adalah diri kita sendiri (nafsu). Semakin pintar dirimu, semakin pintar pula musuhmu. Semakin cerdik dirimu, semakin cerdik pula musuhmu. Bahkan semakin alim dan taat dirimu, dia pun akan semakin dapat menjebakmu dengan jalan kealiman dan ketaatan.

Berhati-hatilah, Kekasih. Ibuku pernah menasehatiku bahwa seorang wanita itu nafsunya besar. Nafsu di sini lebih pada nafsu keinginan. Jadi, sudah menjadi kodratnya wanita bahwa dia memiliki banyak keinginan.

Beliau bilang “Di surga saja yang berbagai makanan dan minuman sudah tersedia, masih saja wanita (hawa) menginginkan sesuatu yang lain. Padahal hanya satu itu yang tidak diperbolehkan.

Mam, wanita itu terbuat dari tulang rusuk lelaki. Tulang rusuk itu bengkok, maka luruskanlah. Tapi jangan engkau memaksanya, bisa jadi dia akan patah. Karena hati wanita itu rapuh, luruskanlah dia dengan cara yang baik ya mam?

Sudah menjadi kodratnya wanita memiliki banyak keinginan (nafsu). Dan itu pula yang membuat dunia ini berjalan. Jika istrimu nanti punya banyak keinginan, janganlah engkau langsung melarangnya dan memarahinya. Maklumilah dia, masuki jalan pikirnya dan luruskanlah dengan cara yang baik.

Wanita itu perlu diluruskan, mam. Jika wanita itu kau biarkan, ya selamanya ia akan bengkok. Itulah kenapa Imam dalam rumah tangga itu laki-laki. Karena memang sudah Allah lebihkan laki-laki terhadap wanita.

Jadilah Azizur Rahim, perkasa namun penyayang. Perkasa untuk meluruskan istrimu. Tapi cara meluruskanmu itu dengan kasih sayang. Sehingga tulang yang bengkok itu tidak patah.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s